Tuesday, July 24, 2018

Objek Wisata Air Terjun Sigura Gura Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Indonesia memang kaya dengan pesona alamnya, terbukti dengan banyaknya pengakuan dari wisatawan yang datang dari penjuru dunia, dan rela menghabiskan waktu sampai berminggu - minggu untuk menikmati panorama alam yang dimiliki Indonesia. Dengan waktu segitu sebenarnya tidaklah cukup untuk menexplorer kekayaan wisata di Indonesia. Dan kali ini twisata akan mencoba mengulas sebuah objek wisata air terjun tertinggi di Indonesia yang berada di kawasan provinsi Sumatera Utara.

Air terjun Sigura - gura merupakan objek wisata yang cukup terkenal di Sumatera Utara, Objek wisata ini dinobatkan sebagai objek wisata air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 250 meter. Objek wisata air terjun Sigura - gura berada dikawasan Kabupaten Toba Samosir Provinsi Sumatera Utara. Letaknya juga tidak jauh dari lokasi wisata Danau Toba.    

Selain menjadi salah satu objek wisata favorit masyarakat Sumatera, air terjun Sigura - gura juga merupakan salah satu aset penting bagi penduduk Sumatera Utara, kenapa demikian karena keberadaan air terjun ini dijadikan sebagai salah satu Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dan sumber irigasi dengan dibangunnya Bendungan Sigura - gura. konon bendungan ini juga merupakan bendungan terbesar kedua di Indonesia setelah Bendungan Sutami. 

Rute Perjalanan Menuju Objek Wisata Air Terjun Sigura - Gura

Untuk mengunjungi tempat wisata Air Terjun Sigura - Gura butuh waktu yang cukup lama, Anda yang berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara dapat transit terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Kualanamu Medan. Dari Kota Medan perjalanan akan dilanjutkan menuju Kabupaten Toba Samosir dengan jarak yang harus ditempuh sekitar 250 km dengan menggunakan transportasi umum atau menggunakan kendaraan pribadi.

Selama perjalanan Anda dapat menikmati panorama objek wisata Danau Toba yang lokasinya berdekatan dengan objek wisata air terjun Sigura - gura Anda juga dapat menggunakan pesawat dengan transit di Bandar Udara Sibisa Toba Samosir. Dari Toba Samosir perjalanan dapat langsung dilanjutkan menuju lokasi wisata Air Terjun Sigura - Gura.

Kegiatan Yang Dapat Dilakukan di Lokasi Wisata Air Terjun Sigura - Gura

Wisata air terjun tertinggi di Indonesia ini menyuguhkan pemandangan yang sangat mempesona, Menikmati panorama alam yang ditawarkan oleh air terjun Sigura - gura menjadi sensasi tersendiri bagi para wisatawan yang datang kesini. Banyak dari para wisatawan yang menghabiskan waktunya dengan berfoto - foto dengan backgroud pemandangan air terjun Sigura - gura.

Disini Anda juga dapat menikmati tantangan menaklukan arus sungai sekitar air terjun dengan wahana arung jeram ( Rafting ). Selain kegiatan tersebut Anda juga dapat mencoba kegiatan lain yaitu panjat tebing, tapi Anda harus sedikit banyak sudah berpengalaman dalam melakukan aktifitas ini, karena medannya yang cukup terjal dan licin.

Lokasi wisata air terjun Sigura - gura juga menyuguhkan spot - spot yang dapat digunakan untuk bercamping, dengan cara ini kita dapat puas menikmati panorama yang ditawarkan. Selain itu Anda juga dapat menikmati keindahan yang ada di sekitar Bendungan Sigura - Gura yang tentu menambah keasikan tersendiri selama mengunjugi wisata air terjun tertinggi di Indonesia ini.

Itulah ulasan mengenai keindahan objek wisata air terju Sigura - Gura yang merupakan air terjun tertinggi di Indonesia.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya