Monday, August 13, 2018

Tak Selamanya Pelabuhan Tua Itu Kotor dan Kumuh

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya

SATUQQ - Umur boleh tua, tapi Pelabuhan Nyhavn di Kopenhagen ini sungguh menawan. Kapal kayu dan rumah warna-warni di sekelilingnya membuat pelabuhan ini Instagramable!

Destinasi wisata yang tak kalah atraktif di Denmark adalah Nyhavn. Inilah pelabuhan di ibu kota Denmark yang sudah beroperasi dari sejak abad ke-17.

Rumah warna-warni, deretan kafe dan restoran unik, serta kapal-kapal kayu dengan berbagai cerita bersejarahnya jadi ciri khas pelabuhan tua di Kota Kopenhagen tersebut.

Rumah warna-warni di sepanjang distrik tepi laut ini adalah rumah-rumah tua yang masih sangat terpelihara. Sebagian di antaranya difungsikan sebagai kafe, pub, dan restoran, yang selalu ramai sejak pagi, sore, hingga larut malam.

Salah satu di antara deretan bangunan rumah tua tersebut adalah satu petak rumah berwarna coklat berdinding bata. Konon, rumah ini pada masanya adalah kediaman penulis Hans Christian Andersen, yang terkenal dengan dongeng klasik Little Mermaid ciptaannya. Kini rumah tersebut difungsikan sebagai toko souvenir.

Kapal-kapal kayu yang berlabuh di tempat ini juga punya banyak cerita. Beberapa di antaranya sudah berlayar mengelilingi dunia sejak tahun 1940-an.

Kini kapal-kapal tersebut sudah banyak dipensiunkan. Kapal ini lalu difungsikan sebagai restoran mengapung atau disewakan untuk tur berkeliling Denmark.

Operator tur menyusuri kanal-kanal di Kopenhagen juga mudah ditemukan di Nyhavn. Tarifnya bervariasi, dari 20 hingga 80 kroner Denmark, tergantung fasilitas yang disediakan serta rute dan durasi tur yang dipilih.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya