Wednesday, September 26, 2018

Pantai di Australia Raib Ditelan Lubang Misterius

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Ada suatu fenomena alam unik di Australia. Saat sebuah pantai sepanjang 300 meter tiba-tiba raib ditelan lubang misterius. Begini penjelasannya:

Negara bagian Queensland di Australia dikenal punya sederet pantai-pantai cantik. Sekitar 239 Km dari Brisbane, ibu kota Queensland, ada pantai yang lumayan populer di kalangan turis bernama Rainbow Beach.

Nama Rainbow Beach terangkat lagi di permukaan setelah fenomena alam unik muncul di pantai ini. Sepanjang 200-300 meter garis pantai ini raib ditelan bumi. Akibatnya, pantai yang tadinya bentuknya memanjang jadi berlubang di tengah, seperti dicaplok bagian tengahnya.

fenomena ini diketahui pertama kali oleh para rangers dari Queensland Parks and Wildlife Service, serta Rainbow Beach Helicopters lewat pantauan udara pada Senin (24/9) kemarin.

Beberapa spekulasi menyebut di lokasi kejadian ada sinkhole alias lubang yang tiba-tiba muncul di permukaan bumi. Namun ternyata, pantai tersebut hilang karena longsor dan erosi yang terjadi di tepian pantai.

"Kemungkinan karena erosi di garis pantai yang disebabkan oleh gelombang pasang surut air, ombak, dan arus laut. Tidak ada korban dari insiden ini. Untuk menjaga keamanan publik, Queensland Parks and Wildlife Service akan terus memantau lokasi ini," ujar perwakilan dari Departement of Environment Science Australia.

Ini bukan kali pertama Rainbow Beach mengalami fenomena alam unik seperti itu. Pada tahun 2015 silam, di Rainbow Beach juga pernah ada lubang menganga seperti dicaplok monster misterius.

Pada kejadian 2015, lubang ini malah ikut menelan sebuah mobil karavan, tenda pengunjung dan beberapa perlengkapan kemping lainnya. Lubang di titik yang sama dikabarkan muncul 6 bulan setelahnya.

Sementara itu, Diana Journeaux dari Rainbow Beach Helicopters tidak menyangka bahwa fenomena alam itu akan terjadi lagi. Padahal di hari Minggu dia terbang, lubang tersebut belum muncul.

"Kami terbang setiap hari dan lubang itu belum ada kemarin di hari Minggu. Kami tidak tahu cerita di balik itu," ungkap Diana.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya