Tuesday, September 25, 2018

Pemandian Air Panas Kintamani

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Anda sedang merencanakan liburan di Bali dan ingin mencoba mandi di kolam air panas alami (air panas berasal dari pegunungan)? Jika anda menjawab iya, maka objek wisata pemandian air panas Kintamani, tempat wisata yang harus dikunjungi saat liburan di Bali.

Tempat pemandian air panas di pulau Bali tidak hanya tersedia di objek wisata Kintamani! Melainkan juga tersedia di tempat lain, salah satunya adalah pemandian air panas Banjar di Singaraja. Tapi khusus dihalaman ini, saya akan menuliskan informasi lebih detail tentang pemandian air panas di Kintamani.

Toya Bungkah adalah nama pemandian air panas Kintamani. Arti dari nama Toya Bungkah berasal dari dua suku kata, Toya artinya air dan Bungkah artinya bongkahan batu. Karena sumber air panas berasal dari akuifer di kedalaman 635 meter dari permukaan tanah yang memiliki suhu air sekitar 50 derajat celcius.

Suhu air 50° Celcius adalah suhu air yang ada di sumber air panas. Tetapi pada saat air panas di alirkan ke kolam pemandian, akan ada penurunan suhu air dan menjadi sekitar 37° – 40° Celcius. Penurunan suhu air panas dari sumber sangat tinggi, kira – kira 10° Celcius. Karena daerah pemandian berada kawasan pegunungan dengan suhu sejuk.

Air panas yang berasal dari pegunungan langsung dari sumber mata air panas dan tanpa adanya pengolahan, jadi sangat alami. Air panas juga mengandung mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Seperti mempercepat hilangnya memar, pemulihan rematik, untuk relaksasi dan peremajaan kulit.

Di area pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani terdapat 4 jenis kolam.

=> Kolam air panas untuk anak.
=> Kolam Natural Therapy Hot Spring Water, untuk terapi air panas. Di kolam ini tersedia pancuran air panas dengan suhu air sekitar 38° – 40° Celcius dan anda dapat memposisikan diri terhadap jatuhnya pancuran air panas di bagian tubuh. Saya pribadi sukanya menjatuhkan pancuran air di bagian belakang leher, bagaimana dengan anda?
=> Kolam Floating Sunburn. Bagi anda yang suka berendam sambil berjemur dengan terpaan sinar matahari, maka kolam Floating Sunburn, cocok untuk anda. Bagi yang mengidolakan kulit putih, sebaiknya memilih kolam yang lain.
=> Kolam Untuk Berenang.
Selain dapat menikmati berenang dengan air panas alami, keunikan dari pemandian air panas Kintamani karena lokasinya yang berada di pinggir danau Batur. Jadi setiap pengunjung yang berkunjung ke pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani, dapat berenang dan berendam sambil menikmati pemandangan danau Batur Kintamani.

Demi menunjang kenyamanan pengunjung saat menikmati liburan di pemandian air panas Toya Bungkah Kintamani, fasilitas seperti restoran juga tersedia. Selain restoran, pool bar, fasilitas toilet, ruang ganti baju juga tersedia di tempat ini.

Rasa lapar setelah berendam di kolam air panas pasti akan terasa. Pembaca dapat memesan makanan di restoran yang berada tepat diatas kolam. Beberapa gazebo juga tersedia di sekitaran areal pemandian air panas, yang pengunjung dapat pergunakan.

Untuk tiket masuk ke pemandian air panas ini akan di kenakan biaya Rp. 60.000,- per orang untuk dewasa dan Rp. 30.000,- per anak, akan tetapi tiket tersebut sudah termasuk welcome drink, yang dapat dipilih seperti jus dan soft drink, disediakan handuk, Locker, Sabun dan shampo dan termasuk penggunaan fasilitas toilet dan ruang ganti baju.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya