Thursday, September 27, 2018

Wisata Kuliner Randang Lele di Pesisir Selatan

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Rendang termasuk salah satu kuliner khas Sumatera Barat. Namun, di Kabupaten Pesisir Selatan dapat dijumpai kuliner randang lele.

Makanan berbahan dasar daging sapi ini dikenal hingga manca negara. Hanya di Kabupaten Pesisir Selatan, bahan dasar rendang justru bukan daging sapi melainkan ikan lele segar.

Bahan dasar pembuatan kuliner ini pun tak jauh beda dengan pembuatan rendang berbahan daging. Kuliner Randang Lele (Rendang Lele) ini pun diminati wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan.

Kuliner ini, merupakan usaha rumahan (UMKM) dari pasangan suami istri (pasutri) Reviandi (Andi) dan Syahrefa (Efa). Tempatnya pun berada di depan lapangan bola Kampung Sungai Pampan, Kabupaten Pessel, Sumbar.

Kalau dihitung jaraknya dari Pantai Carocok Painan, sekitar 45 menit perjalanan. Namun, tak perlu bingung. Wisatawan yang berminat bisa mencari informasinya di Kedai Promosi di Pantai Carocok Painan.

Randang Lele ini pun dibagi atas dua kemasan harga. Yakni , berat 250 gram dijual dengan harga Rp 40.000, dan berat 500 gram dijual Rp 70.000.

Penasaran untuk mencoba? Yang pasti, lidah akan bergoyang saat merasakan sensasi rasa kuliner unik Randang Lele asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini. Ayo, berwisata ke Pessel.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya