Wednesday, February 14, 2018

Satu Lagi dari Palembang, Pusat Wisata Kuliner Durian


Palembang - Kawasan destinasi wisata "Lorong Basah Night Culinery" di Palembang dijadikan lokasi untuk memanjakan para pencinta buah durian. Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan Kota Palembang adalah salah satu kota tujuan para pencinta durian.


"Memang buah durian itu tidak dari Palembang, tapi bisa dikatakan pusat penjualannya ada di Palembang. Selama ini, lokasinya tersebar di pasar-pasar tradisional, kini kami buatkan tempat khusus," kata Harnojoyo di Palembang.

Dia berharap pusat durian ini melengkapi kebutuhan kota akan tempat wisata baru dalam kaitan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. "Sejauh ini sudah ada 13 lokasi wisata baru, salah satunya adalah kawasan Lorong Basah ini. Semua destinasi wisata baru ini terus disosialisasikan ke masyarakat," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan ada 270 calon pedagang yang ingin berjualan di Lorong Basah Night Culinery. Namun karena keterbatasan ruang yang sepanjang 180 meter, tempat ini hanya mampu menampung 100 gerai pedagang.

"Sebelumnya kami seleksi dulu para pedagang itu--dari ragam kuliner serta cara pengemasannya," kata dia.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya