Sunday, July 29, 2018

Simetri Cafe Coffee Roasters Jakarta

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Satu lagi tempat ngopi nyaman di kawasan Kuningan. Simetri Coffee Roasters tawarkan aneka minuman kopi dan pastry untuk teman bersantai. Mampir yuk!
Simetri Coffee Roasters sudah lebih dulu hadir di Yogyakarta dan Puri Kembangan, Jakarta Barat. Baru-baru ini Simetri membuka cabang baru di Kuningan, tepatnya di area apartemen Bellagio Mansion.

Bangunannya mudah dikenali karena logo segi enam berwarna hitam yang ikonik. Di bawahnya ada tulisan 'Simetri Coffee' sebagai penanda. Area bersantapnya tidak terlalu luas dengan bangunan menjorok ke dalam.

Dinding-dinding kaca Simetri juga menarik perhatian karena memperlihatkan gedung-gedung tinggi di sekitar Mega Kuningan. Tempat duduknnya berupa sofa di bagian depan dan di bagian dalam ada bangku dan meja kayu yang bisa dipakai sebagai area kerja.

Nampak pula mesin mungil peracik kopi dan lemari kaca sebagai tempat memajang pastry yang tersedia di hari itu. Soal kopi, Simetri rupanya memanggang sendiri kopinya karena coffee shop ini juga merupakan roasters.

Biji kopi Ethiopia jadi bahan baku kopi Simetri. Ada dua racikan yang tersedia yaitu Ethiopia Konga dan Ethiopia Dumerso. Keduanya dipakai sebagai bahan blending minuman kopi di sini. Mulai dari espresso, piccolo, flat white, cappuccino dan latte.

Kami memesan Cappuccino (Rp 36.000) hangat untuk bersantai. Secangkir mungil cappuccino dihiasi latte art bunga. Aroma kopinya yang harum sungguh menggugah selera.

Saat disesap, kopi tak terlalu kental maupun encer. Cita rasa asam dan aftertaste sedikit pahit terjejak dari kopi ini. Kami menduga Simetri memakai racikan Ethiopia Dumerso yang terkenal dengan jejak rasa chamomile, asam lemon, apricot kering dan juicy mirip pir.

Penasaran minuman non kopi, pilihan kami jatuh pada Green Tea (Rp 42.000). Dalam cangkir hitam bertuliskan Simetri Coffee, minuman ini juga berhias latte art cantik.

Paduan matcha dan susu pada minuman ini terasa manis enak. Hanya saja di lidah kami cita rasa green tea-nya kurang dominan karena lebih banyak pemakaian susu.

Santai sore makin lengkap ditemani pastry manis dan gurih. Sayangnya saat kami mampir, hanya sedikit pilihan yang tersedia.

Kami akhirnya mencicip Almond Croissant (Rp 38.000) dan Beef & Cheese Quiche (Rp 40.000). Croissant almond berukuran lumayan besar. Bagian luarnya tidak mulus karena ditutupi sejenis adonan cair yang dituang sebelum dipanggang.

Kami menduga adonan cair itu dibuat dari almond dan butter karena menguarkan aroma gurih yang enak. Paduan croissant dan almond ini terasa manis ringan dengan sedikit jejak gurih yang mantap. Sayangnya tekstur croissant tidak kokoh dan flaky seperti yang kami harapkan. Croissant cenderung kempes dan alot sehingga sulit disobek.

Beef & Cheese Quiche jadi pemuas ngemil sore. Pie Prancis ini berisi daging asap dan keju yang gurih creamy. Bagian luarnya renyah dengan custard lembut di permukaannya. Dibanding almond croissant, kami lebih menyukai pastry gurih ini.

Simetri bisa jadi pilihan tempat ngopi saat Anda melintas di kawasan Mega Kuningan. Suasananya cozy dengan pilihan minuman kopi yang cukup beragam.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya