Monday, August 20, 2018

Aneka Destinasi Wisata Dekat Venue Asian Games di Jakarta

SATUQQ - Beberapa venue di Jakarta akan menjadi tempat tanding sejumlah cabor selama Asian Games 2018. Inilah sejumlah objek wisata yang ada di dekatnya.

Jakarta memiliki sejumlah venue Asian Games 2018 yang tersebar dari kawasan olahraga Gelora Bung Karno (GBK) hingga Ancol. Tak sedikit juga objek wisata yang ada di sekitarnya.

Dihimpun detikTravel, Senin (20/8/2018), berikut beberapa objek wisata yang ada di dekat venue Asian Games 2018 di Jakarta:

1. Taman Ayodya


Bagi kamu yang mau refreshing setelah mendukung atlet Indonesia di GBK, bisa mampir ke Taman Ayodya di Kebayoran Baru, Jaksel.

Berlokasi tak jauh dari GBK, traveler bisa menikmati pepohonan hijau hingga air mancur. Tak sedikit juga penjaja makanan yang buka sampai malam di sekitar taman ini.

2. Museum Satria Mandala

Untuk kamu yang suka wisata sejarah, Museum Satria Mandala di Jalan Gatot Subroto No. 16 juga bisa jadi pilihan usai dari GBK.

Museum Satria Mandala adalah destinasi wisata untuk mengenal sejarah tentara Indonesia. Museum ini menyimpan koleksi dari zaman pembentukan militer sejak bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR) sampai menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Aneka koleksi kendaraan perang hingga barang peninggalan para jenderal utama juga dapat dijumpai di dalamnya.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

3. Taman Mini Indonesia Indah

Dikenal sebagai miniatur Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu lokasi pawai obor Asian Games 2018 hingga venue pencak silat.

Sambil melihat para atlet pencak silat, kamu juga bisa lebih mengenal Indonesia lewat anjungan rumaha adat nusantara di TMII.

Selain itu kamu juga bisa wisata museum hingga rumah ibadah yang tersebar di area TMII. Ada banyak pilihan tempat wisata di TMII.

4. Taman Impian Jaya Ancol


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


Selain dikenal sebagai taman rekreasi, Ancol di Jakarta Utara juga mejadi venue cabor jetski dan layar. Traveler yang datang melihat kedua cabor itu juga bisa sekalian berwisata.

Diketahui, Ancol memiliki Dunia Fantasi (Dufan), Seaworld dan aneka wahana hiburan lainnya. Jika ingin santai, terdapat juga Pantai Ancol hingga jalur pejalan kaki menghadap Teluk Jakarta.

5. Art:1 New Museum 

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Tak hanya jadi Wisma Atlet, sejumlah cabor seperti bola tangan, angkat besi hingga wushu juga bertempat di daerah Kemayoran. Tak jauh dari venue, ada Art:1 New Museum yang bisa jadi pilihan tempat wisata.

Berlokasi di Jalan Rajawali Selatan Raya No 3, Jakarta Pusat, Art:1 New Museum merupakan sebuah museum seni kontemporer sekaligus galeri karya seni modern nan futuristik.

Untuk masuk ke Art: 1 dan melihat pameran seni, pengunjung tidak dipungut biaya. Namun kalau pengunjung ingin melihat koleksi lukisan di Art:1 New Museum pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 untuk pelajar dan Rp 75.000 untuk umum.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya