Tuesday, August 21, 2018

Jalan-jalan Murah di Melbourne, Kota Paling Layak Huni Dunia

Jalan-jalan Murah di Melbourne, Kota Paling Layak Huni Dunia

SATUQQ - Kota Melbourne di Victoria, Australia adalah kota paling layak huni kedua di dunia. Wisatawan bisa jalan-jalan murah dan mudah di sana.

Melbourne jadi kota paling layak huninomor dua di dunia menurut The Economist. Inilah salah satu wilayah yang juga bagus untuk dikunjungi saat berkunjung ke negeri Kanguru.

Meskipun menurut sebagian orang Australia menjadi wilayah yang mahal untuk hidup, nyatanya banyak tempat dan cara murah untuk berwisata ke sini. Terlebih, jika traveler suka menjelajahi tempat dengan tata kota yang rapi.

Ada banyak museum dan tempat umum untuk turis yang ingin berkunjung.

Ada Victoria State Library, yang letaknya persis di depan Melbourne Central. Tempat ini cukup ramai saat siang menjelang sore hari.

15 menit jalan kaki dari sana, traveler juga bisa mengunjungi Melbourne Museum. Bukan cuma belajar soal sejarah, ada juga beberapa ilmu pengetahuan seperti cara berpikir manusia, atau alam dan lingkungan.

Beberapa museum di Melbourne memang mempunyai biaya khusus. Tapi, khusus pelajar yang dapat menunjukan kartu pelajar, beberapa museum memberikan diskon bahkan gratis biaya masuk.

Jangan khawatir soal makanan di Melbourne. Inilah kota dengan makanan-makanan lezat dari seluruh dunia. Bahkan, traveler juga dapat dengan mudah menemukan restoran Indonesia. Makanan di sini berkisar AUD 5-20, setara dengan Rp 50.000-200.000 untuk satu porsi makanan.

Pecinta kopi, inilah surga mereka. Melbourne punya kopi yang lezat, bahkan di kedai kecil sekalipun. Cocok untuk menghangatkan badan di cuaca Melbourne musim dingin saat bulan Juli-Agustus.

Soal belanja, ada beberapa opsi. Kalau mau belanja murah, ada Queen Victoria Market yang terkenal. Belanja barang branded murah, cobalah ke DFO dengan berbagai factory outlet dengan harga miring.

Menjelajahi Melbourne juga mudah. Di tengah kota, mayoritas wilayah punya Tram yang bisa digunakan secara gratis di beberapa tempat. Meskipun ada yang berbayar, tetapi harganya bisa dijangkau di bawah AUD 10 (Rp 100 ribu). Jalan kaki pun juga asyik, udaranya segar dengan akses jalan yang besar.

Nah, traveler yang mau ke Melbourne dari Indonesia, aksesnya cukup mudah. Ada beberapa penerbangan langsung dari Jakarta dan Bali. Dengan harga tiket mulai Rp 6 jutaan.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya