Friday, August 3, 2018

Kereta Wisata Bintang Lima

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Kereta antarkota kini bukan cuma kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif saja. Tetapi, ada juga kelas bintang lima dengan fasilitas eksklusif.

Inilah Kereta Api Wisata Gerbong Jawa, gerbong privat dengan fasilitas mewah yang pernah ditumpangi Presiden RI Joko Widodo.

"Dulunya, kereta ini khusus buat presiden, mengkomersialkan kereta yang sedang tidak digunakan. Karena kalau didiamkan akan takut rusak atau jogrok, nambah biaya juga kalau rusak, jadilah dibuat KA Wisata ini," ujar Manager Transport & Hospitality PT KA Pariwisata, Syarifah Safia atau yang akrab disapa Evi.

Evi mengatakan, gerbong Kereta Api Wisata Jawa ini diberi nama sesuai interior yang ada di dalamnya. Seluruhnya juga murni buatan Indonesia.
"Seluruh rangkaian KA wisata ini seluruhnya buatan Indonesia. Di (Kereta) nuansanya Jawa, dengan kayu jati dan warna coklat. Yang Sumatera juga dari bantal ada aksen kain Sumatera, disesuaikan juga," ujarnya.

Untuk gerbong Jawa, dari awal terlihat ruangan dengan sofa di sisi kiri dan kanan. Di depannya terdapat TV LCD untuk hiburan.

Masuk sedikit, terlihat kabin dengan meja makan dan minibar. Penumpang yang naik gerbong KA Jawa juga mendapatkan fasilitas makan prasmanan, lengkap dilayani oleh pramugari dan pramugara. Dari segi kapasitas, gerbong ini dapat menampung sampai puluhan orang wisatawan.

"Untuk kapasitas bisa sampai 20, bahkan 28 orang di gerbong KA Jawa," ujar Evi.

Bukan cuma kabin luas dengan fasilitas bintang lima, tetapi juga ada satu kamar tidur dengan wastafel. Ada juga kamar mandi dan ruang bagasi khusus yang bisa digunakan.

Lalu berapa harga yang dipatok untuk naik KA Wisata Jawa ini? Menurut Evi, semua tarif ditentukan oleh jarak yang dituju.

"Semuanya tergantung jarak. Kalau ke Bandung mulai Rp 17 jutaan plus PPN. Kisaran Rp 17-29 juta untuk satu kali jalannya," ucapnya.

Bagaimana, mau mencoba kereta yang dinaiki presiden?

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya