Thursday, August 30, 2018

Pantai Nglambor, Spot Snorkeling Yang Indah Di Yogyakarta

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Mau snorkeling di Yogya? Pantai Nglambor tempatnya. Biasanya sih ngga kepikiran untuk bisa snorkeling di pesisir pantai selatan di Yogyakarta, karena ombaknya memang besar dengan arus yang kuat.

Ternyata ada lho spot pantai buat snorkeling di Yogya; Pantai Nglambor.

Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil, sehingga arus airnya relatif lebih tenang di banding garis pantai lain yang terbuka lepas. Meskipun demikian, kita tetap harus hati-hati karena sifat pantai selatan yang berarus kuat.

Air di pantai ini juga jernih banget, sehingga saat snorkeling ntar kita bisa lihat dengan jelas berbagai ikan dan biota laut yang ada di sekitaran terumbu karang. Keren deh pokoknya…

Di pantai ini terdapat dua batu karang besar, watu kalong dan watu kuntul, yang berada tetap di mulut pantai. Karena posisi dua batu karang inilah ombak di pantai Nglambor tidak begitu besar.

Terumbu karang di pantai Nglambor masih terjaga alami. Di sini kita bisa snorkeling sambil menikmati keindahan biota laut yang beragam.

Ngga punya perlengkapan snorkeling sendiri? jangan khawatir. Di tempat ini juga terdapat beberapa tempat penyewaan alat snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Snorkeling memang jadi daya tarik utama di pantai ini. Tapi selain itu, kita juga bisa menikmati suasana alami yang ada di sekitaran pantai ini.

Mau sedikit uji nyali? bisa coba menyeberang ke pulau Nglambor melalui jembatan gantung ini.

Lokasi Pantai Nglambor berada di Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Letaknya berada tidak jauh dari pantai lain di sini; Pantai Siung dan Pantai Jogan. jadi, berkunjung ke area sini bisa sekalian saja mengunjungi wisata pantai lainnya, tanggung deketan tempatnya.

Kalau dihitung dari malioboro, jarak ke pantai ini kurang lebih sekitar 70 KM. Jarak ini bisa kita tempuh selama sekitar 2 jam lebih dikit.

Rute pantai Nglambor dari Solo ataupun dari Jogja cukup mudah buat di ikuti. Tempatnya gampang buat ditemukan, hanya sedikit ngumpet aja lokasinya.

Untuk menuju ke area Nglambor, anda bisa mengikuti rute atau jalan berikut ini:

Kota Yogya – Jl. Wonosari – Bukit Patuk – Bundaran Siyono – Kota Wonosari – ke arah Pantai Siung – TPR Pantai Siung – sekitar 2 km dari TPR, belok kanan – ikuti petunjuk arah menuju Pantai – Pantai Nglambor

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya