Wednesday, August 15, 2018

Pantai Sanur Bali

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Pantai Sanur Bali salah satu objek wisata pantai pasir putih yang sangat terkenal di pulau Bali. Setiap hari pantai ini selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan Indonesia. Lalu bagaimana dengan anda, apakah berminat untuk liburan ke pantai Sanur Bali?

Sejarah pantai Sanur sebagai tempat liburan di pulau Bali mulai diperkenalkan pada tahun 1937 oleh seniman asal negara Belgia, yang bernama A.J. Le Mayeur. Seniman Belgia ini memiliki istri orang Bali yang bernama Ni Polok.

Cara A.J. Le Mayeur mengenalkan keindahan pantai Sanur ke mancanegara dengan membuat lukisan tentang pantai ini dan melakukan pameran lukisan ke mancanegara. Karena hal ini, pantai di Sanur Bali, mulai dikenal dunia internasional. Dapat dikatakan daerah sanur adalah salah satu perintis pariwisata pulau Bali, dan membuat pariwisata Bali terkenal sampai saat ini.

Daya tarik utama dari pantai Sanur sebagai objek wisata terletak pada keindahan pantai Sanur paling utama adalah kebersihan pasir pantai yang selalu terjaga dan pasir pantai berwarna putih, ombak laut yang tenang dan cendrung dangkal membuat tempat yang ideal untuk anak-anak berenang. Jika anda seorang pemula dalam olah raga menyelam atau snorkeling, pantai ini sangat cocok untuk anda, karena arus laut sangat tenang. Lokasinya juga menjadi yang terbaik untuk melihat keindahan pemandangan matahari terbit. Disini juga terdapat perahu traditional yang berjajar di area pinggir pantai.

Kebalikan dari pantai Kuta Bali yang menawarkan pemandangan matahari terbenam, oleh karena itu pantai ini memiliki nama lain, yaitu pantai matahari terbit.

Karena ombak pantai ini sangat tenang, maka sangat cocok sebagai tempat berenang. Namun pantai ini tidak cocok untuk aktivitas surfing. Selain aktivitas berenang pantai ini juga menyediakan aktivitas permainan pantai di Bali yang lain seperti Aktivitas Seawalker Bali, Scuba diving, Snorkeling, Naik kano.

Wisata pantai Sanur di Bali sangat cocok untuk liburan anak-anak anda. Anak-anak anda dapat berenang di arus laut yang tenang dan juga tidak dalam. Selain itu anak-anak anda dapat melakukan permainan bola di pasir putih. Bagi anda yang ingin mengenalkan anak-anak anda dengan wisata bahari bawah laut, anda dapat mencoba aktivitas permainan seawalker di Sanur.

Jika anda menyukai olah raga jogging, pantai ini juga menyediakan sarana jalur jogging yang terbentang dari dari utara ke selatan dan berada di pinggir pantai.

Di pagi hari anda dapat mengajak anak anda duduk-duduk di bangunan gazebo pinggir pantai, sambil menunggu matahari terbit. Di sepanjang bibir pantai sangat cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit.

Bagi yang tidak ingin bangun pagi untuk melihat matahari terbit di pantai Sanur, maka matahari terbenam menjadi pilihan anda. Salah satu pantai di Bali yang memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah adalah pantai Dreamland.

Di areal tempat wisata Sanur Bali, tersedia banyak penginapan, baik berupa hotel, resort, villa maupun bungalow. Jadi anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan akomodasi di area tempat wisata Sanur Bali.

Selain itu, di daerah Sanur Balli banyak terdapat art shop, money changer, mini market, bar, cafe, restoran sebagai penunjang sarana pariwisata. Salah satu tempat makan terfavorit di Sanur Bali adalah tempat makan Nasi Campur Men Weti Sanur.

Untuk pilihan transportasi umum, di kawasan objek wisata Sanur hanya tersedia taxi meter. Jika anda ingin menggunakan kendaraan sendiri seperti sepeda motor atau mobil, juga sangat mudah anda temukan di kawasan Sanur Bali. Banyak sekali tersedia penyedia jasa sewa motor dan rental mobil di Sanur.

Saya yakin sebagian besar dari anda berfikir, bahwa di kawasan objek wisata pantai Sanur hanya ada satu pantai. Jika di lihat dari garis pantai, memang hanya satu pantai, namun nama pantai berbeda-beda. Setiap bagian pada garis pantai di objek wisata Sanur memiliki nama pantai berbeda-beda, dan ada 7 nama pantai.

Objek wisata Sanur Bali memiliki bentang garis pantai sepanjang 8 kilometer, terbentang dari utara sampai selatan. Perbatasan objek wisata Sanur paling utara adalah pantai Padang Galak. Sedangkan untk bagian selatan, batasnya sampai di hutan Mangrove. Saya yakin saat ini anda pasti penasaran, apa saja nama pantai yang ada di Sanur!

Lokasi pantai saya urutkan dari lokasi pantai yang paling selatan sampai utara; Pantai Merta Sari Sanur,
Pantai Semawang Sanur, Pantai Batu Jimbar Sanur, Pantai Karang Sanur, Pantai Segara Ayu Sanur, Pantai Sindhu Sanur, Pantai Matahari Terbit Sanur.

Karena ke 7 pantai  diatas berada dalam wilayah objek wisata Sanur, maka sebagian besar wisatawan lebih familiar dengan nama pantai Sanur. Dari ketujuh pantai yang ada di kawasan Sanur Bali, yang paling terkenal di kalangan wisatawan lokal adalah pantai matahari terbit Sanur.

Pantai ini diberikan nama pantai matahari terbit, karena pantai ini adalah tempat terbaik untuk melihat keindahan pemandangan sunrise di Sanur Bali. Setiap pagi hari mulai pukul 05:30, wisatawan mulai berdatangan untuk dapat melihat keindahan pemandangan sunrise.

Letak pantai matahari terbit Sanur Bali berada di bagian timur kota Denpasar. Jarak tempuh dari airport Ngurah Rai sekitar 17 kilometer melalui rute tol. Perkiraan waktu tempuh kurang lebih 35 menit, tergantung dari arus lalu lintas.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya