Saturday, August 11, 2018

Perhatikan 3 Hal Penting Ini agar Kopi Nikmat di Rumah

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Kopi enak tak harus didapat dari kafe atau coffe shop. Jika mau, Anda bisa menyeduh kopi sendiri. Lebih puas, lebih nikmat!

Sebenarnya tidak ada patokan pasti bagaimana menyeduh kopi yang benar agar hasilnya sempurna. Tapi ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar kopi buatan rumah senikmat kopi buatan barista handal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tiga hal penting yang mempengaruhi nikmatnya secangkir kopi.

1. Seduh Secara Manual
Menyeduh kopi secara manual memang membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan mengandalkan mesin kopi. Tapi hasil seduhan kopi ini akan jauh terasa lebih enak dan nendang.

Menyeduh kopi, terlebih dari biji, perlu beberapa tahap. Mulai dari menggiling biji, menakar, menyiapkan alat hingga proses penyeduhan. Tapi kopi yang dihasilkan akan jauh lebih beraroma. Anda bisa memilih teknik V60 sebagai cara penyeduhan kopi yang terbilang simpel.

2. Pilih Biji Kopi Yang Segar
Selain teknik penyeduhan, penggunaan biji kopi juga sangat perlu diperhatikan. Dikatakan Real Simple, biji kopi yang segar akan menghasilkan kopi yang lebih nikmat. Perbedaan jenis biji kopi yakni arabika dan juga robusta juga menentukan hasil seduhan kopi.

Karakter rasa kopi seperti nutty, berry atau chocolate akan sangat kuat ketika menggunakan biji kopi yang baru dipanggang. Jadi saat membeli kopi, perhatikan betul kapan kopi di-roasting. Semakin lama kopi disimpan maka semakin menurun juga karakter rasanya.

3. Perhatikan Suhu Air
Suhu air yang digunakan untuk menyeduh kopi juga memberikan pengaruh yang besar pada rasa kopi. Menyeduh kopi sebaiknya tidak menggunakan air mendidih karena itu akan membuat kopi gosong dan menghasilkan rasa pahit.

Demikian juga kalau airnya kurang panas maka aroma dan rasa kopi tidak keluar secara maksimal. Suhu ideal air untuk menyeduh kopi adalah sekitar 200 derajat Fahrenheit atau 90 derajat Celsius.

Suhu ini ditetapkan oleh National Coffee Association. Jika Anda merebus air hingga mendidih, maka diamkan ketel air selama kurang lebih 20-40 detik sebelum dituang pada kopi. Kesabaran akan membuat kopi anda lebih nikmat.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya