Tuesday, September 11, 2018

Asyiknya Mengunjungi Peternakan Sapi dan Mencicipi Daging Wagyu 5+

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Ulang tahun ke-8, Holycow! Steakhouse by Chef Afit punya perayaan istimewa. Tiga konsumen beruntung diajak melihat langsung peternakan sapi dI Australia.

Ada banyak cerita menarik dibalik sepotong beefsteak yang juicy. Daging sapi yang dipakai sebenarnya melalui proses produksi yang panjang. Hal ini menjadi inspirasi Chef Afit D Purwanto bersama istrinya, Lucy Wiryono dari Holycow! Steakhouse melakukan sesuatu yang beda pada perayaan ulang tahunnya ke-8.

"Kita setiap tahun pasti ada acara perayaan ulang tahun, selalu ingin buat sesuatu. Tahun ini kita ingin buat sesuatu yang beda. Aku bilang sama Chef Afit kenapa nggak buat acara yang sesuai sama visi misi Holycow! Steakhouse. Memberikan edukasi kepada konsumen, tentang daging sapi yang bagus itu kayak apa sih. Ada cerita apa dibalik sepotong steak," kata Lucy.

Peternakan yang didatangi adalah produsen daging sapi yang produknya dipakai Holycow! Steakhouse by Chef Afit selama ini. Bernama Rangers Valley, peternakan ini berlokasi di Glen Innes dengan luas sekitar 4.5 hektar.

Ketiga pemenang yang beruntung berasal dari Jakarta. Ada Tanzanita Sylvina, Anna Harahap, dan Indarani. Mereka merasa beruntung bisa mendapat kesempatan istimewa ini, mengingat Rangers Valley tak memberikan sembarang aksesnya pada pihak luar.

Acara diawali dengan jamuan makan malam plus menginap di Rangers Valley Homestead yang sudah berusia lebih dari 188 tahun.

Di sini pihak Rangers Valley menjamu seluruh rombongan dengan steak berbahan wagyu marble 5+. Untuk membuktikan kualitasnya, steak dibuat dalam tingkat kematangan medium rare, hanya dengan taburan garam dan lada.

Chef Afit berkomentar steak sebaiknya memang tidak diolah hingga matang (well done) karena jusnya akan hilang dan teksturnya tidak juicy. "Syaratnya satu, daging yang dipakai memang harus berkualitas," kata chef Afit.

Para pemenang baru akan diajak melihat peternakkan Rangers Valley ke esokan harinya. Termasuk juga mengunjungi rumah pemotongan hewan dimana sapi akan disembelih secara halal dan diproses hingga siap didistribusikan ke seluruh dunia.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya