Wednesday, September 12, 2018

Inilah Istana Changdeokgung, Tempat Penyambutan Jokowi di Korea

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Saat ke Korea, Presiden Joko Widodo disambut bak raja di Istana Changdeokgung. Nah, istana ini biasanya dibuka pula untuk umum, di mana turis bisa berkunjung.

Istana Changdeokgung berlokasi di Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Dalam kunjungan kerja di Korea Selatan Presiden Joko Widodo disambut di istana tersebut pada Senin (10/9) pagi.

Melalui akun Instagramnya, Jokowi mengunggah foto saat dirinya bersama Iriana, serta Presiden Korsel Moon Ja-in dan istri. Dalam caption fotonya pun diceritakan sekilas tentang penyambutannya di istana tersebut.

Nah, Istana Changdeokgung ini merupakan satu dari lima istana kerajaan era Joseon. Dilihat dari situs resmi Changdeokgung Palace, Rabu (12/9/2018), Changdeokgung dibangun tahun 1405 oleh Raja Taejong.

Changdeokgung sempat menjadi istana utama bagi sejumlah raja dari Dinasti Joseon. Ini merupakan istana kedua setelah Gyeongbokgung. Istana yang luasnya mencapai sekitar 462.000 m2 itu terdiri dari area istana publik, tempat tinggal keluarga kerajaan dan kebun belakang yang dikenal sebagai Secret Garden.

Secret Garden ditumbuhi beragam pohon dan bunga-bunga yang indah. Di sana juga terdapat sebuah pohon raksasa yang usianya lebih dari 300 tahun, sebuah kolam kecil dan paviliun bernuansa tradisional.

Meskipun telah berusia ratusan tahun, Istana Changdeokgung tetap terjaga hingga masa kini. Pada tahun 1997, istana juga telah resmi terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Traveler yang liburan di Korea dan ingin berkunjung kemari pun bisa.

Wisatawan yang datang dapat berkeliling melihat lebih dekat seperti apa bangunan istana Korea yang cantik ini. Changdeokgung dibuka setiap hari kecuali Senin, mulai pukul 09.00 sampai 18.00 waktu setempat.

Biaya masuknya untuk area bangunan istana 3.000 Won (Rp 39.000) per orang. Sedangkan untuk istana dan Secret Garden, biayanya 8.000 Won (Rp 105 ribu). Tur Secret Garden ini harus bersama pemandu, maksimal waktu sekali kunjungan 90 menit.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya