Monday, September 3, 2018

Ini 8 Sajian Khas Hangzhou, Kota yang Jadi Tuan Rumah Asian Games 2022

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya

SATUQQ - Kota kelahiran pendiri Alibaba akan dijadikan sebagai tempat perhelatan akbar Asian Games 2022. Kota ini punya makanan khas yang enak.

Citarasa sajian khas Hangzhou tak berbeda jauh dengan sajian Kanton yang cenderung gurih asin. Karenanya, jbanyak orang jatuh hati pada makanan khas kota kelahiran Jack Ma itu.

Berikut 8 makanan khas Hangzhou yang memiliki nama unik sekaligus citarasa yang lezat :

1. Ikan West Lake Asam Manis

Sajian berbahan dasar ikan ini sangat populer di wilayah Hangzhou. Ikan yang digunakan hanya ikan yang berasal dari danau yang dikenal dengan nama West Lake. Kadang dipadu dengan ikan yang ada di dekat laut, udang, dan beberapa seafood lainnya.

Sebelum dimasak, ikan segar harus diletakkan di dalam air bersih selama satu atau dua hari. Ini untuk membersihkan ikan dari sisa lumpur dan membuat ikan mudah mengeluarkan sisa lumpur yang ada di tubuhnya lewat kotoran. Ikan tersebut kemudian direbus dengan bumbu minimalis. Kemudian disiram dengan bumbu asam manis berbahan dasar cuka.

2. Beggar's Chicken

Menu bernama unik ini berasal dari provinsi Zhejiang. Sesuai namanya, sajian ini berbahan dasar ayam. Cara memasaknya sangatlah unik. Ayam utuh dilumuri bumbu di bagian luarnya. Kemudian sisa bumbu dimasukkan di dalam rongga perut ayam.

Setelah itu, Ayam utuh tersebut dibungkus dengan tanah liat tebal, lalu dibakar dalam bara api selama beberapa jam, sampai tanah liat menjadi keras seperti batu bata.

Penamaan masakan ini dikarenakan dulunya ada seorang pengemis Hangzhou yang berhasil menangkap ayam dan kemudian menyembelihnya. Ayam itu disembunyikan di dalam tanah dekat sungai. Malam hari ia kembali untuk menggali ayam itu. Ternyata, semua bulu sudah tercabut karena lengket di tanah lumpur itu. Karena tidak punya kompor, pengemis itu kemudian membungkus kembali ayam utuh itu dengan tanah liat, dan melemparnya ke api unggun. Ketika tanah liat mengeras, ternyata ayamnya sudah matang dan berdaging empuk.

3. Udang Goreng Teh Longjing

Hidangan yang satu ini memiliki paduan warna putih dan hijau yang elegan. Rasanya sangat lembut dan beraroma khas. Udangnya dibaluri putih telur dan tepung maizena. Kemudian digoreng selama 15 detik. Setelah itu digoreng kembali dengan minyak bersuhu panas.

Di waktu bersamaan, udang tadi disiram air rendaman daun teh longjing. Sajian ini mudah ditemui di wilayah Hangzhou. Tepatnya di wilayah Tyuchang Lu, distrik Xiacheng.

4. Sisiter Song's Fish Broth

Sajian bernama unik ini sudah populer di Hangzhou selama lebih dari dari 800 tahun. Konon sudah ada sejak zaman Dinasti Song. Kelezatannya sama seperti daging kepiting dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Ini karena Sister Song's Fish Broth merupakan sajian bubur yang terbuat dari daging ayam, ikan air tawar, putih telur hingga jamur.

5. Starwed Bamboo Shoot (Rebung Rebus)

Tak hanya populer di Cina, rebung sangat populer di wilayah Hangzhou. Sajian berbahan dasar rebung ini umum dijadikan sebagai sayuran di sana. Rebung yang sudah dicuci bersih dipotong hingga bebentuk memanjang seruas jari kelingking. Setelah itu tumis dan direbus. Kuahnya berwarna cokelat dan memiliki aroma yang khas. Tekstur Stwed Bamboo Shoot ini sangatlah lembut. Kalau sedang berada di Hangzhou, jangan lupa mampir ke restoran Lou Wai Lou yang dikenal dengan kelezatan sayur rebung ini.

6. Kembang Tahu

Penyuka kembang tahu, wajib coba kreasi kembang tahu ini. Kembang tahunya dipadu dengan tofu, putih telur, biji teratai, teripang, ayam, ham, rebung, jamur, daun bawang, jahe, garam, dan tepung maizena. Semua bahan tadi dicampur dan ditumis. Terbayangkan rasanya?

7. Sup Bebek

Sajian ini merupakan sup berbahan dasar daging bebek. Rasa sajian ini cukup kuat. Namun daging bebek yang ada lembut sekaligus renyah. Ini karena sup bebek ini berisi daging bebek, ham, rebung, tianmushan, ceker ayam, buluh segar, daun bawang, jahe, garam, shaoxing wine, dan perisa ayam. Jadi jangan heran kalau terdapat banyak bahan bergitu Anda menyendok sup bebek yang satu ini.

8. Bebek Soy Sauce

Kalau Beijing punya bebek peking yang kelezatannya sudah mendunia, Huangzhou punya bebek soy sauce. Ini merupakan sajian wajib selama festival musim semi. Terkadang bebek ini disajikan dalam keadaan dingin. Untuk mendapat kelembutan daging bebek yang diinginkan, bebek yang digunakan hanya bebek yang berusia kurang dari satu tahun. Bentuknya yang menggoda ditambah dengan daging bebek yang lembut membuat banyak orang menyukai sajian ini.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya