Monday, September 17, 2018

Keren! Denpasar Duluan Bikin Sungai Cantik Seperti di Korea Selatan


 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Jika Kali Malang, Bekasi baru akan disulap jadi sekeren Sungai Cheonggyecheon, Seoul, Korea Selatan. Kota Denpasar, Bali sudah duluan mewujudkannya.

Denpasar lebih dulu punya destinasi wisata sungai di tengah kota. Letaknya di Tukad (sungai) Badung, Jl Gajah Mada, Denpasar, Bali. Kawasan ini diberi nama Taman Kumbasari yang diapit Pasar Seni Kumbasari dan Pasar Badung.

Kawasan sungai ini terlihat asri, sejumlah pohon palem dan aneka tanaman menghiasi kiri dan kanan sungai. Ada sejumlah ornamen batu-batu yang disusun apik lengkap dengan kursi-kursi taman yang berwarna-warni.

Taman itu memiliki jalan setapak dengan lebar sekitar 2-3 meter. Di sisi atas taman itu dipasang aneka lampu hias warna-warni, ada juga air mancur yang terpasang di sisi kanan kiri serta di bagian bawah jembatan.

Ada beberapa foto yang dipajang di dinding taman. Foto-foto itu menunjukkan beberapa tempat wisata di Kota Denpasar seperti Tukad Loloan, hingga Taman Kumbasari saat malam hari.

Tak banyak warga yang beraktivitas siang hari di taman tersebut. Hanya terlihat beberapa warga yang tengah asyik memancing di tepi sungai.

Beberapa petugas terlihat tengah membersihkan sungai tersebut. Ada yang memperbaiki lampu hias hingga air mancur.

Salah seorang pengawas lapangan Dinas PUPR Kota Denpasar, Subawa menuturkan lokasi ini memang sudah menjadi tempat wisata warga. Dia menambahkan kawasan ini ramai pada sore hari sekitar pukul 16.00 Wita hingga malam hari.

"Di sini taman tempat rekreasi warga, tempat orang santai-santai, utamanya anak-anak ABG. Ramainya sore hari sekitar jam 16.00 Wita sampai malam, kalau siang kebanyakan bapak-bapak yang nyantai sambil menunggu ibu-ibu sedang belanja ke Pasar Kumbasari," kata Subawa di lokasi.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya