Monday, September 17, 2018

Oleh-oleh Cokelat Lokal yang Enak

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Pecinta cokelat mampirlah ke sini. Menjadi salah satu penghasil kakao di Indonesia, Bali punya cokelat kualitas premium. Dan bisa ditemui di 5 tempat ini.

Liburan ke Bali tak melulu harus membawa oleh-oleh pie susu. Anda juga bisa mencicip sekaligus membawa buah tangan cokelat lokal yang berkualitas. Beberapa tempat ini bisa jadi pilihan. ada Bamboo Chocolate Factory yang terkenal hingga Pod Chocolate yang punya cokelat artisan homemade.

1. Bamboo Chocolate Factory

Salah satu yang bisa Anda datangi adalah Bamboo Chocolate Factory. Mengusung konsep fair trade, Big Tree Farms menjual ragam produk lokal berkualitas seperti cacao, coco hydro, coconut sugar, dan cold processed TRU RA.

Pada tahun 2011, pihaknya mendirikan pabrik cokelat ramah lingkungan. Arsitek Pete Celovsky menggunakan bambu sebagai fondasi utamanya. Pabrik ini bisa disinggahi mereka yang tertarik melihat proses pembuatan cokelat dan mencicip cokelat lokal berkualitas. Cokelat di sini hanya dibuat dari cacao dan gula kelapa sebagai pemanis alami. Tertarik mencoba?

2. Ubud Raw Chocolate Factory

Ubud Raw Chocolate Factory memanfaatkan bahan-bahan lokal untuk membuat cokelat fresh handmade. Di gerai ini juga ada produk unik seperti 3 rasa raw chocolate yaitu Mint & Goji Berry, Raisin Cashew, dan Pure & Raw dalam toples seberat 100 gram. Untuk Pure & Raw, misalnya, dibuat hanya dari Cacao dan Coconut sehingga terjamin sehat dan kaya antioksidan.

Selain di Bali, cokelat ini ternyata sudah melakukan penjualannya ke luar negeri. Salah satunya ada Jepang.

3. Pod Chocolate Factory & Cafe

Sedang berada di desa Carangsari, Badung Anda bisa menemukan gerai cokelat bernama Pod Chocolate Factory & Cafe. Di sini pengunjung lokal maupun mancanegara dan berkesempatan melihat proses pembuatan cokelat dan mencicipnya. Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah Pod Bites, Pod Rocks, Praline, dan Artisan Bars homemade berisi buah kering, kacang, dan cocoa nibs panggang yang fresh.

4. Sorga Chocolate

Lokasinya ada di Karangasem, Bali. Di sini Anda bisa melihat proses pengolahan biji kakao sampai menjadi cokelat batang yang siap dinikmati konsumen. Butik cokelat ini mendapat pasokan biji kakao dari daerah Tabanan, Bali. Rasa yang ditawarkan juga unik, ada rasa rambutan, kopi, Bali, mangga dan nanas, cabai hingga 100 persen cokelat tanpa campuran gula atau susu.

5. Uforia Chocolate

Gerai cokelat yang satu ini lokasinya ada di desa Jasri. Di sini tersedia ragam produk coeklat enak seperti chocolate bars, truffles, dan lainnya. Yang unik adalah flavored bars dengan paduan rasa asin seperti sea salt Bali, Locha-Mocha dengan paduan kopi Mandailing dan vanilla beans, serta Lavish Luwak Mocha yang dibuat dari biji kopi Luwak. Tertarik mencoba?

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya