Tuesday, October 23, 2018

Makan Es Krim Ternyata Bisa Perbaiki Suasana Hati yang Buruk

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Remaja sering alami suasana hati yang tak menentu. Terkadang naik dan tiba-tiba menurun. Menurut psikolog, dengan konsumsi es krim suasana hati bisa diperbaiki.

Remaja merupakan fase dimana saatnya untuk mencari identitas diri. "Masa remaja itu adalah masa transisi. Ada transisi secara fisik, kemudian ada transisi secara peran sosial, dan ada juga transisi secara emosi," ungkap psikolog Ayoe Sutomo, saat peluncuran produk es krim.

Dalam transisi tersebut, implementasi perilaku pada remaja yang berusia 12 - 18 dilakukan dengan eksplorasi guna mencari jati diri yang sesungguhnya. Tak jarang, saat proses eksplorasi itu, mood remaja seringkali berubah-ubah dari positif menjadi negatif.

Menurut Ayoe Sutomo, suasana hati dapat berubah hanya karena hal sederhana. Hal itu juga bisa membangkitkan suasana hati menjadi baik. Meningkatkan mood pada remaja bisa dengan mencari kesenangan dalam diri sendiri, contohnya seperti makan makanan manis.

Es krim kerap kali dipilih untuk mendapatkan kesenangan tersebut. Sensasi dingin dan segar di lidah dengan makan es krim sudah terbukti membuat suasana hati menjadi lebih bahagia.

"Beberapa riset menunjukkan saat makan es krim, ada bagian di otak kita yang bertanggung jawab pada emosi diri yang bekerja lebih aktif," imbuh Ayoe.

Dalam peluncuran produk es krim, Ayoe juga menuturkan selain sensasi dingin dan segar, tampilan es krim yang warna-warni juga berperan dalam meningkatkan suasana hati, bahkan menjadi lebih senang saat suasana hati sudah baik.

Menurutnya, indra pengecap sangat sensitif dengan rasa manis, ketika lidah mengecap rasa manis, tubuh melepaskan stres dan menciptakan rasa senang. Itulah sebabnya ketika memakan es krim, orang-orang selalu melakukannya dengan senyum yang merekah di wajah mereka.