Friday, October 12, 2018

Polewali Mandar Punya Pantai Cantik Buat Libur Akhir Pekan

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Menikmati pantai yang menawan di Polewali Mandar, Pulau Pasir Putih tempatnya. Traveler bisa asyik berenang dan menikmati keindahan yang ada.

Banyak sekali tempat yang perlu kita jelajahi dan banyak sekali tempat tersembunyi yang belum kita ketahui. Salah satu tempat baru yang kusinggahi kali ini adalah surga tersembunyi di daerah Sulawesi Barat yaitu Pasir Putih.

Tiba di Bandara UPD pukul 00.00 WITA, perjalanan yang sangat melelahkan. Tempat tujuanku kali ini adalah Polewali Mandar. Kupikir jarak yang ditempuh dari bandara menuju Polman sekitar 1 sampai 2 jam. Namun ternyata harus menempuh 6 jam perjalanan. Jadi aku tiba di Polman sekitar pukul 5 pagi.

Tiba di Polman dan beristirahat, dilanjutkan dengan berwisata keliling ke daerah Polewali Mandar. Tempat pertama yang aku datangi adalah pantai yang paling terkenal di Polman, juga terdapat ikon Polman.

Pantai yang banyak didatangi wisatawan lokal untuk menikmati sore sambil menunggu sunset. Di pinggir pantai pun disuguhi tempat duduk untuk bisa menikmati santapan yang tersaji.

Puas menikmati sunset aku melanjutkan untuk menikmati kuliner khas Polman yaitu bandeng dan sop Saudara, juga durian yang murah. Ini adalah pengalaman pertama menyantap durian tanpa melihat dulu harga.

Entah berapa buah durian yang aku makan, prinsipnya sikat saja mumpung murah. Durian ini diobral dengan harga 10.000 rupiah. Namun saat musim durian tiba. Harganya bisa lebih murah yaitu Rp 5.000.

Lanjut di hari kedua, tujuan utama selain jalan-jalan di Polewali Mandar adalah mengunjungi Pulau Pasir putih yang tidak berpenghuni. Pukul 07.00 WITA, aku menuju pelabuhan kecil untuk mengantar para wisatawan menuju pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Polewali Mandar dengan menggunakan becak motor atau bentor.

Untuk ke Pulau Pasir putih, harus mengeluarkan uang sebesar Rp 150.000 untuk menyewa kapal dan berkeliling pulau-pulau kecil yang ada di sekitar sana. Hanya membutuhkan waktu 30 menit di atas perahu tradisional menuju Pulau Pasir Putih.

Pagi itu aku disambut dengan perairan jernih, di mana aku benar-benar bisa melihat pemandangan indah di dalam laut. Mata inipun dimanjakan dengan berbagai pemandangan indah.

Tibalah di Pasir Putih, pulau yang sangat kecil. Namun memang benar-benar tak berpenghuni. Walau tak berpenghuni, di pulau ini dibangun toilet umum. Mataku tak hentinya memandang pemandangan sekitar pantai. Bersih, sangat indah.

Sampai puas menikmati pemandangan dan mengabadikan moment, aku melanjutkan perjalanan ke pulau kecil di mana tempat tersebut menjadi jejak sejarah Islam pertama di Polewali Mandar. Pulau ini berpenghuni dan bangunan di sini masih tradisional, yaitu bangunan rumah adat Sulawesi.

Puas menikmati liburan di Polewali Mandar, saatnya untuk kembali beraktivitas. Perjalanan yang mengesankan karena ada surga yang sangat indah di pulau kecil yang terletak di Sulawesi Barat.