Sunday, October 7, 2018

Warna-warni Pantai Mahagiri di Bali

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Nama Pantai Mahagiri di Bali masih belum familiar bagi traveler. Akhir pekan ini, santai dulu lah di beanbag warna-warni yang dipasang di pantai ini.

Putihnya pasir di pantai hingga kearifan lokal yang terus membuat rindu, merupakan beberapa dari sekian alasan mengapa wisatawan selalu kembali ke Bali.

Pada kesempatan ini, saya tidak akan membahas pulau yang sudah terkenal di Bali, sebut saja Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran maupun Pantai Kuta.

Suguhan yang sering kita lihat dari pantai-pantai di Bali tentunya pasir yang memanjakan kaki wisatawan, karena begitu lembutnya ditambah dengan panorama alam yang terlihat baik saat matahari terbit(sunrise) maupun matahari terbenam (sunset).

Pantai Mahagiri, pernahkan Traveller mendengar tentang wisata pantai ini? Mungkin masih jarang terdengar, tapi tidak bagi para wisatawan asing. Karena saat saya menginjakan kaki di pantai ini, terlihat lebih banyak wisatawan asing di banding wisatawan lokal yang berkunjung di pantai ini.

Terletak di daerah utara Bali, yakni di Nusa Lembongan, yang dapat ditempuh sekitar 30 menit dengan speed boat/fast cruise dari dermaga Pelabuhan Sanur menuju dermaga Jungut Batu. Pantai Mahagiri bisa dikunjungi dengan menggunakan motor yang disewakan masyarakat sekitar.

Dengan jarak tempuh sekitar 5 menit, traveler bisa tiba di Pantai Mahagiri yang masih dalam bagian Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung Bali. Saat tiba di sini, terlihat hamparan lazy bag warna-warni di bawah tulisan Pantai Mahagiri. Terlihat juga berkibar umbul-umbul penuh warna memberikan efek ceria dalam tiap mata memandang.

Kemudian apa yang istimewa dari Pantai Mahagiri ini? Bagi saya pribadi, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini. Apabila traveler ke sini saat siang hari, seperti yang saya lakukan, maka hal yang paling menarik untuk dilakukan adalah santai dan bermalas-malasan.

Hal sesederhana ini bisa membuat traveler sungguh bersyukur, karena pemandangan yang disuguhkan sungguh mengagumkan. Jangan takut silau cahaya matahari, karena tersedia payung pantai yang cukup menaungi pengunjung dari panasnya matahari.

Apabila traveler bosan dan ingin bergerak sejenak, traveler bisa berjalan santai atau malah berlari kecil di sekitar bibir pantai, sungguh hal yang menyenangkan, karena lembutnya pasir tidak akan membuat kaki sakit. Belum lagi air pantai yang dingin yang memberikan rasa segar.

Bila ingin bermain air, pastikan traveler bisa berenang ya, demi keselamatan Traveller sendiri. Ombak di siang ini tidak terlalu besar, sangat cocok untuk bermain air bagi saya yang tidak bisa berenang.

Sesaat saya mengamati wisatawan asing bersama anaknya, sedang bermain bersama. Pantai ini cocok dan ramah bagi anak-anak juga, tapi tetap dengan pengawasan ya traveler.

Traveler juga bisa mencoba berjemur seperti yang dilakukan oleh banyak bule di pinggir pantai. Jangan lupa gunakan sunblock dan kacamata maupun topi demi mendapatkan sensasi berjemur yang nyaman. Serasa jadi bule ya?

Dari pantai ini saat melihat ke daratan terlihat spot-spot yang bisa digunakan untuk berfoto seperti kapal kayu yang terlihat, beberapa tempat duduk yang terlihat empuk dan nyaman. Mengarahkan pandangan ke atas, terlihat lampion-lampion penuh warna bergelantungan.

Wah, saya langsung membayangkan suasana sore ke malam di Pantai Mahagiri tentu sangat eksotis. Belum lagi live band yang terlihat sedang disiapkan oleh beberapa petugas.

Selain spot-spot foto, terlihat juga kolam air tawar, saya rasa itu merupakan fasilitas dari hotel semacam resort yang berdiri tepat di pinggir pantai ini.

Traveler yang ingin menginap tidak perlu khawatir mencari penginapan, karena sudah tersedia hotel/resort yang sangat dekat dari Pantai Mahagiri.

Oh iya, seharusnya view Gunung Agung terlihat jelas dari pantai ini, tapi karena siang dan terlalu terang, tidak terlihat jelas untuk pemandangan Gunung Agung.

Bayangkan jika traveler menginap, saat pagi hari traveler bisa melihat matahari terbit dari laut yang mengarah ke Gunung Agung. Indahnya.

Sayang saya belum berkesempatan untuk menikmati hal tersebut. Saatnya saya kembali ke realita, semoga bertemu kembali Mahagiri.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya