Monday, November 26, 2018

Sejenak Hilangkan Penat di Pantai Tanjung Papuma

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Pantai Tanjung Papuma telah lama menjadi favorit turis di Jember. Wisata kemari pun rasanya bisa bikin penat hilang.

Jember terkenal sebagai kabupaten yang menyelenggarakan Jember Fashion Carnaval (JFC) yaitu sebuah event karnaval busana yang digelar setiap tahun, mampu memikat wisatawan baik lokal maupun asing.

Kini Jember terus berinovasi, salah satunya objek wisata pantai, yaitu Pantai Tanjung Papuma. Pantai Tanjung Papuma atau dikenal Pantai Papuma saja merupakan akronim dari Pantai Pasir Putih Malikan, pantai ini memiliki keunikan karena letaknya yang menjorok ke laut sehingga menyerupai tanjung.

Pantai Papuma bisa ditempuh kurang lebih satu jam dari kota Jember. Lokasi dari Pantai Papuma ini sendiri tersembunyi di balik bukit, sehingga tidak salah menyebutnya surga tersembunyi di balik bukit.

Waktu menunjukan pukul 02.00 pagi, setelah membayar harga tiket masuk dan Elf yang kami naiki, kami melanjutkan perjalanan yang cukup jauh dari pintu masuk. Jalanan berbukit kami lalui, karena gelap tidak terlihat apapun, tapi jika kembali saat siang, terlihat pepohonan di kanan kiri dari kendaraan yang kami gunakan.

Karena waktu matahari terbit masih cukup lama, kami pun tidur sembari menunggu matahari terbit, saat terbangun ternyata sudah jam 5 kurang. Ah tertinggal melihat matahari terbit. Dari kisah teman-teman yang bangun subuh, mereka dapat melihat indahnya matahari terbit dari gardu pandang bernama Siti Hinggil (artinya Tanah Tinggi) di ketinggian.

Sempat kesal rasanya karena kesiangan, tapi tidak berlama kesal itu, karena selain menawarkan pemandangan matahari terbit, Pantai Papuma memiliki banyak lokasi yang bisa dieksplor. Bersama teman saya, kami pun mulai berburu foto dan menjelajah tempat ini.

Selain menawarkan Pantai Pasir Putih, di sisi lain dari Siti Hinggil terdapat Pantai Malikan, jadi ada 2 pantai dari Tanjung Papuma. Berjalan terus ke arah Pantai Malikan terdapat gazebo untuk beristirahat, setelah puas bermain pasir, saya melanjutkan ke sisi lain dari Pantai ini, di mana terdapat kapal-kapal para nelayan yang bersandar di tepian.

Oh iya, ada hal yang menarik dari pantai ini, selain menyediakan outbond ground, villa terdapat juga klenteng, sungguh unik ya. Banyaknya spot yang ditawarkan dalam satu kawasan wisata Tanjung Papuma ini tentu membuat traveler lelah, tapi jangan khawatir.

Setelah puas bermain air ataupun berkejaran dengan ombak, jangan lupa minum Tolak Angin untuk mengatasi masuk angin karena asyiknya berlibur. Tolak Angin sendiri terdiri dari bahan tradisional yang bermanfaat bagi kesehatan traveler yang sedang berwisata. Cara meminum tersedia di kemasan bagian belakang dari produk ini. Jadi mari kita bermain air sepuasnya tanpa perlu takut masuk angin.

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya