Wednesday, December 19, 2018

Inilah Kuliner Khas Banyuwangi yang Harus Kamu Coba!

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ-Apakah Sahabat Pagi telah berencana untuk bepergian saat liburan ini? Pergi ke Banyuwangi aja, yuk!

Tak hanya memiliki wisata alam yang menarik dan sering dijadikan tempat untuk syuting film maupun wisata budaya seperti festival-festival fesyen dari batik hingga kebaya,
Banyuwangi juga memiliki kuliner khas yang unik dan tentunya enak, dong! Kalau kamu belum coba kuliner-kuliner ini, kamu belum sepenuhnya ke Banyuwangi nih. Harus coba!
Sego Cawuk

Pas banget buat Sahabat Pagi yang saat bangun tidur, yang dicari pertama langsung makanan nih. Sego cawuk ini pas banget buat sarapan pagi.

Bagaimana tidak? Satu porsinya berisi nasi putih, gecok – campuran parutan kelapa dan pipilan jagung bakar yang pedas dan segar, kuah pindang, sambal serai dengan daun semanggi yang sudah dikukus.

Untuk lauk, Sahabat Pagi bisa pilih telur pindang atau pepes ikan laut. Hmmm pas banget buat isi perut sebelum berpetualang keliling Banyuwangi kan?CAPSA SUSUN

Nggak usah khawatir, Sego Cawuk ini bisa Sahabat Pagi temukan dimana-mana dan merupakan makanan sarapan favorit orang Banyuwangi.

Orang-orang Banyuwangi sering menyebutnya dengan Sego Janganan.

Sego Tempong ini adalah nasi putih yang masih panas, lengkap dengan sayur-sayuran rebus dengan sambel mentah yang dikenal dengan “Sambal Tempong”, alias “Sambal yang Menampar”.

 Wih, kedengaran pas buat Sahabat Pagi yang suka sambal, nih?

Untuk lauknya,  bisa pilih dari gimbal jagung, ikan asin, pepes ikan laut, ayam goreng, telur dadar.

 Sego Tempong ini pas banget buat dinikmati sebagai makan malam, maupun makan siang. Ada di semua warung, kok! Siap untuk kepedesan?

Biasanya, ketika ada acara selamatan di desa-desa, Pecel Pitik merupakan makanan yang wajib ada dalam acara tersebut.

Namun, sekarang, Pecel Pitik mudah ditemukan di semua warung makanan, kok.

Yang bikin kangen dari Pecel Pitik ini adalah parutan kelapa muda yang dibumbui lalu dicampur dengan potongan ayam kampung suwir. Sounds great, right? Agen Domino QQ Terpercaya

Siap untuk terlena dengan menu makanan khas Banyuwangi yang pedas, unik, enak, dan ngangenin?

Jangan salahkan kita kalau sampai kangen dengan makanan khas Banyuwangi ya, hehehe.


Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya