Thursday, July 26, 2018

Gerbang Matahari Titik 0 Km Spanyol

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Titik 0 kilometer di sebuah kota bukan hanya sebagai patokan penanda kilometer. Di Madrid, titiknya berada di 'gerbang matahari' yang adalah pusat kota.
Adalah Puerta del Sol yang menjadi lokasi titik 0 kilometer di Ibu Kota Spanyol yang memiliki arti 'Gerbang Matahari'. Lalu di mana gerbangnya?

Di abad ke-15 Madrid merupakan kota yang dikelilingi benteng, dan Puerta del Sol adalah salah satu gerbang utama menuju Madrid.

Pada abad 17 hingga 19, Puerta del Sol menjadi tempat yang sangat strategis karena menjadi titik yang dituju para kurir dari belahan Spanyol atau Eropa yang hendak mengirimkan sesuatu ke Madrid.

Di titik ini juga orang-orang berkumpul untuk mencari tahu informasi terbaru, baik apa yang tengah terjadi di dalam tembok Madrid atau wilayah di luarnya.

Hari berganti, tembok Madrid diruntuhkan dan kota mengalami pengembangan. Letak Puerta del Sol yang dulunya berada di sisi paling pinggir berubah menjadi di pusat kota. Pemerintah kota Madrid lantas sengaja mengosongkan lahan yang kemudian dijadikan sebagai Spanyol nol kilometer.

Seringkali warga Madrid menggelar protes terhadap kebijakan pemerintah di lokasi tersebut. Di sisi lain, Puerta del Sol juga menjadi rujukan warga setempat ketika merayakan perayaan tertentu seperti malam Tahun Baru.

Sedangkan di hari biasa, Puerta del Sol tak ubahnya magnet yang menarik perhatian turis. Sebab di sekelilingnya terdapat berbagai macam pertokoan suvenir hingga restoran yang memanjakan lidah.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya