Friday, August 24, 2018

Destinasi Cantik Hemat Biaya Bernama Pulau Pahawang

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Weekend ini coba deh ikut open trip ke Pulau Pahawang. Kamu bisa menikmati keindahan pantai dan bawah laut dengan budget bersahabat. Yuk yuk!

Salah satu cara menikmati traveling hemat budget adalah dengan open trip. Open trip biasanya diadakan oleh event organizer atau jasa tour travel dengan beragam pilihan. Nantinya traveler tinggal memilih ingin kemana sesuai dengan budget dan waktu yang traveler punya.

detikTravel pun mencoba mengikuti liburan open trip ke Pulau Pahawang, Lampung pada minggu lalu. Banyak hal yang bisa traveler nikmati dalam waktu yang singkat ini, hanya 3 hari 2 malam.

Keindahan Pulau Pahawang sudah menjadi pembicaraan di kalangan wisatawan. Bahkan banyak operator wisata yang menawartkan paket wisata ke Pahawang dengan harga yang beragam. Selain destinasinya dekat dari Jakarta, biaya menuju ke sana juga terjangkau. Ditambah lagi dengan keindahan pantai pasir putih dan bawah lautnya yang menawan.

Pulau Pahawang berada di Pesawaran, Lampung Selatan. Untuk menuju ke sini bila melalui jalur darat di Jakarta memakan waktu sekitar 9 jam. 2 Jam menuju Pelabuhan Merak, 3 jam menyeberang dengan kapal, 3 jam naik mobil menuju Pelabuhan Ketaping, dan 1 jam di atas kapal menuju Pulau Pahawang.

Apa yang bisa dilakukan di Pulau Pahawang?

Beragam kegiatan bisa traveler lakukan di Pulau Pahawang. Mulai dari menikmati pantai pasir putih, air laut yang jernih, dan jajaran pohon kelapa yang menjadikan pantai ini instagramble.

Biasanya bila menggunakan jasa open trip, mereka telah menentukan tempat dan pulau-pulau yang akan dikunjungi. Rata-rata traveler nantinya akan mengunjungi Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil.

Tentu saja di sini kamu bisa menikmati sunrise dan sunset yang menawan. Jika ingin menatap sunrise, traveler bisa menikmati di Pulau Pahawang Besar. Syahdunya pagi akan menyambut traveler menikmati sunruse dari tepi pantai atau dermaga.

Sedangkan untuk berburu sunset, traveler bisa nikmati di Pahawang Kecil. Matahari akan tenggelam di antara dua gunung, persis seperti gambar anak TK dimana matahari berdad di antara dua gunung. Hemburan ombak di pasir putih akan menghiasi kaki traveler untuk hunting foto.

Tak lengkap rasanya bermain di Pulau Pahawang tidak menikmati keindahan bawah lautnya. Apalagi penggemar Nemo bisa mengintip langsung puluhan Nemo berenang di sini. Juga terdapat beberapa spot foto underwater yang bisa traveler nikmati di sini.

Adapun tempat snorkling yang biasa ditawarkan adalah Gosong Pacong, Pangetahan dan Taman Nemo. Traveler yang bisa freedive akan terpuaskan dengan beragam ikan dan Nemo yang berenang di antara kerang dan koral cantik.

Traveler yang ingin mencoba wahana air juga bisa. Terdapat banana boat dan donat boat untuk seru-seruan.

Berapa sih biaya untuk open trip ke Pahawang?

mencoba membandingkan biaya dari beberapa travel organizer, rata-rata mereka menawarkan dari rentang harga Rp 600 ribu- Rp 750 ribu untuk 3 hari 2 malam bila berangkat dari Jakarta. Harga itu merupakan paket lengkap (All in) dimana makan dan akomodasi sudah di dalamnya. Biasanya para peserta akan menginap di homestay yang berada di Pahawang Besar.

Jangan lupa, para traveler mesti hati-hati dan teliti memilih open trip ya. Jangan langsung tergiur dengan foto pemandangan atau influencer. Cek betul reviewnya dan pastikan bisa dapat info terpercaya dari rekan yang pernah memakai jasa open tripnya. Ini bertujuan supaya traveler tidak terkena jebakan Batman open trip abal-abal.

Nah, tunggu apa lagi?

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya