Monday, August 27, 2018

Pesona Indonesia, Kupang Salah Satunya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Bicara tentang pesona wisata Indonesia? Tidak ada habisnya. Jutaan tempat indah menanti untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Kupang, Nusa Tenggara Timur. Banyak lokasi yang bisa dinikmati, tinggal dipilih atau dikunjungi semua.

Ada Pantai Lasiana. Pantai ini tidak terlalu jauh dari Bandara El Tari, dan indah dikunjungi saat senja hingga petang. Dibangun pendopo di pinggir pantai sebagai taman rekreasi, yang sesekali dipakai untuk acara gathering. Kita pun bisa menyusuri pasir coklat pantai ini, atau berjalan diatas pemecah ombak ditemani jingganya langit atau terangnya sinar bulan di langit Kupang.

Ada juga Pantai Oetune. Pantai ini terletak di posisi yang unik, karena tidak jauh dari pantai, terdapat sabana hijau yang luas. Begitu sampai kawasan pantai, kita akan disambut pemandangan pohon-pohon lontar yang tinggi dan lopo-lopo tempat duduk berteduh di pinggir pantai. Jalan sedikit, lalu kita akan menemukan gurun pasir dengan pola lekukan pasir alami hasil tiupan angin. Memandang luasnya pantai dari puncak bukit pasir bagaikan menemukan oase. Indah!

Masih ada Pantai Kolbano, pantai yang luar biasa biru dengan tepian batu halus warna-warni. Airnya sangat jernih, sehingga saat siang cerah, kita bisa lihat pemandangan biru cemerlang sampai ujung mata memandang. Naiklah ke bukit batunya, batu warna-warni terlihat makin memesona dari atas. Jangan pergi sebelum mencoba menanjak jalan disamping gunung kapur setelah kawasan pantai, pemandangan Pantai Kolbano dari ketinggian terlalu indah untuk dilewatkan. 

Ada lagi Pantai Tablolong. Bagi pecinta pantai pasir putih, pantai ini harus dikunjungi. Melewati jalanan yang menembus batuan karang, sesampainya di pantai kita akan disambut ratusan kupu-kupu kuning yang terbang dari pohon-pohon Centigi jika angin bertiup.

Kita bisa berjalan-jalan menikmati halusnya pasir putih dan birunya air laut, dan jika berjalan lebih jauh, kita akan menemukan pasir pink yang terbentuk dari pecahan halus karang-karang merah. Silakan snorkeling jika membawa peralatan dari Kupang. Atau jika sedang ingin bersantai, saat air surut kita bisa duduk di karang besar yang hanya terkena ombak kecil di dasarnya sambil memandang Pulau Semau diseberang.

Bagi penyuka seafood, belum lengkap rasanya jika ke Kupang tanpa mengunjungi Pasar Malam Kampung Solor. Berbagai macam hasil tangkapan laut tersedia disini. Tangkapannya masih segar, ukurannya besar-besar sekali. Harganya pun terjangkau. Kepiting, lobster, rajungan, cumi, maupun berbagai macam ikan lain siap dimasak sesuai permintaan.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya