Tuesday, October 16, 2018

Inikah Wine Termahal di Dunia yang Terjual Seharga Rp 8.4 M?

BandarQ Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ - Lagi-lagi lelang Sotheby berhasil menjual sebotol wine dengan harga fantastis Rp 8.4 M. Wine tersebut digadang-gadang sebagai wine termahal di dunia!

Akhir pekan lalu sebotol wine 1945 Romanee-Conti dari Cote de Nuits, red Burgundy laku terjual seharga US$ 558.000 atau setara dengan Rp 8.49 miliar. Penjualan terjadi dalam sebuah lelang di balai lelang dunia yang ternama, Sotheby di New York, Amerika Serikat.

Romanee-Conti merupakan produsen wine terkenal pada masa itu dan sejak pertama wine tersebut dibuat sebanyak 600 botol pada tahun 1945, lapor Food & Wine (15/10). Setelah produksi wine tersebut pohon annggur dicabut dan ditanam kembali. Karenanya, wine ini dianggap langka dan luar biasa oleh Serena Sutcliffe, kepala departemen wine international Sotheby.

"Botol-botol yang terbaik sangat pekat dan eksotis yang kekuatanya tahan lama, " keterangan untuk wine ini pada wrbasite lelang.

Meskipun begitu, masih ada wine yang harganya jauh lebih mahal yang dijual Sotheby, yaitu vino yang harganya 17 kali lipat dari harga Rp. 487 juta. Sebelumnya wine yang sama juga pernah dijual dengan harga Rp 7.5 milliar.

Kedua wine tersebut berhasil memecahkan rekor untuk wine berukuran standar paling mahal yang pernah dijual. Sebelum wine tersebut, ada wine dari Chateau Lafite Rothschild yang berhasil dijual seharga Rp 3.5 miliar pada tahun 2010 di Hong Kong.

Menakjubnya lagi botol-botol wine tersebut berhasil memecahkan rekor paling mahal yang dijual dengan ukuran apapun, termasuk botol berukuran 3 liter pada wine 1945 Mouton-Rothschild yang dijual di New York pada 2007 dengan harga Rp. 4.7 miliar.

Kabarnya, tiga magnums dari wine 1937 Romanee-Conti juga berhasil dijual seharga Rp. 4.7 miliar per botol. Masing-masing itu juga menyaingi harga untuk botol paling mahal dari berbagai ukuran. Menurut Quartz, lelang ini termasuk ke dalam 5 wine termahal yang pernah dijual di satu tempat.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya