Saturday, December 1, 2018

Pesona Green Bowl, Pantai Tersembunyi di Bali

 Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bali terkenal akan pantai-pantainya yang cantik. Termasuk di antaranya Pantai Green Bowl yang letaknya cukup tersembunyi.

Seperti yang travelers ketahui, Bali merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia yang sangat memesona. Saking populernya, telah menjadi rahasia umum bahwa kawasan Bali sarat akan hiruk pikuk wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Mau jalan-jalan di pusat kota? Kita tentu harus berkutat dengan kemacetan. Mau pergi ke pantai dan area wisata yang cukup terkenal? Pastinya akan berjejalan dengan turis-turis lain. Aduh pusing.

Nah, bagi saya dan teman-teman yang ingin melakukan Bali short escape yang damai plus anti mainstream, hal ini menjadi suatu tantangan tersendiri. September lalu, kami justru begitu bersemangat untuk menjelajahi pantai-pantai yang masih kosong dan tersembunyi di Bali. Salah satunya adalah pantai Green Bowl, Ungasan, yang terletak di pesisir selatan Pulau Bali.

Karena perjalanan yang cukup jauh dari penginapan di Seminyak dan rute yang belum diketahui, kami harus pintar-pintar melakukan persiapan. Mulai dari bangun tidur lebih awal hingga memastikan kondisi motor sewaan kami cukup baik untuk menempuh perjalan jauh. Juga hal yang terpenting adalah menjaga kondisi tubuh tetap prima selama perjalanan tersebut.

Caranya, kami memastikan membawa cukup air mineral supaya tidak dehidrasi di bawah sinar matahari Bali yang sangat terik. Selain itu, kami juga menentukan titik perhentian untuk makan dan beristirahat sejenak supaya perut tidak kosong.

Nah, singkat cerita, perjalanan hampir satu jam dengan motor tersebut sungguh tidak mengecewakan, sebab kami disuguhkan dengan pemandangan hamparan laut lepas yang amat memesonakan mata. Yang uniknya, jika dilihat dari kejauhan melalui atas tebing, laut tersebut akan tampak berwarna hijau tosca terang. Tapi saat didekati, air laut tersebut ternyata amat jernih dan bening.

Pantainya sendiri berbentuk coak dengan pasir putih yang lembut sehingga cocok dinamakan Green Bowl. Di situ juga terdapat sebuah goa besar yang digunakan oleh penduduk setempat sebagai tempat ritual keagamaan saat bulan purnama dan hari-hari besar.

Pantai itu sepi, hanya ada kami dan sepasang wisatawan lainnya yang datang ke sana, sehingga kami bisa menikmati keindahannya dengan leluasa. Saking larut dalam kesenangan, tanpa sadar kami menghabiskan waktu lebih dari dua jam hanya dengan duduk dan berenang-renang di sana.

Seperti profil laut di pesisir pantai Selatan pada umumnya, ombak di laut ini cukup besar untuk melakukan surfing. Pantai ini juga merupakan tempat yang cocok untuk berjemur, hanya saja jangan lupa untuk sering-sering mengaplikasikan sunscreen agar matahari tidak membakar kulit kita, ya.

Jika travelers berencana berkunjung ke sini, ada baiknya membawa snack, minum dan perlengkapan pribadi, karena di pantai ini kosong tidak ada penjual makanan. Sementara itu jika hendak membeli makanan ringan, travelers perlu kembali ke atas tebing dengan menaiki banyak anak tangga, yang menurut kami cukup melelahkan.

Namun sekalipun banyak persiapan, pantai Green Bowl merupakan destinasi pantai yang wajib dikunjungi oleh travelers jika berkunjung ke Bali, sebab pemandangannya yang amat memesona tidak akan mengecewakan!

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya