Monday, December 3, 2018

Yang Mantap Berkuah Gurih, Lontong Sayur Khas Medan hingga Betawi

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SATUQQ Berkuah gurih hangat dengan isian lengkap membuat lontong sayur selalu dicari saat sarapan. Indonesia punya beberapa jenis lontong sayur enak.

Lontong sayur jadi menu favorit untuk mengisi perut di pagi hari. Hidangan ini diracik dari potongan lontong atau ketupat, sayur gurih, tambahan telur atau tahu, dan kerupuk. Bukan hanya dari Betawi, ada lontong sayur enak di Medang, Bandung, hingga Banjar.

1. Medan

Lontong sayur Medan terasa unik karena bumbu sayur gurihnya. Ada pemakaian udang dan tauco yang hadirkan rasa gurih enak. Rasanya lebih pedas dengan aroma yang bikin ngiler!

Untuk sayur gurihnya terdiri dari labu, sayur nangka kuah kuning, sayur labu siam, wortel dan kacang panjang. Dilengkapi dengan telur balado, rendang daging, kering tempe teri kacang dan kacang tanah goreng.DOMINO QQ

2. Minang

Yang tersohor enak dan mudah ditemui adalah lontong sayur Minang. Kerap disebut juga katupe sayur. Racikannya terdiri dari ketupat dengan siraman gulai paku atau nangka muda.

Makin enak dengan tambahan telur dan rendang. Ciri khasnya tentu saja kerupuk rendang. Ada dua jenis lontong sayur Minang. Gaya Pariaman memiliki kuah berwarna kemerahan, sementara gaya Bukittinggi berwarna kuning dengan jejak rasa lebih ringan.

3. Betawi

Dari Betawi ada lontong sayur yang warnanya kecokelatan. Lontong sayur ini disiram sayuran gurih dengan isian kacang panjang dan labu siam.

Ada juga versi kuah dengan pepaya muda lalu diberi topping bawang goreng dan kerupuk kanji. Makin enak dengan tambahan lauk semur tahu telur, pindang bandeng, gulai ayam dan rempeyek udang.Agen Domino QQ Terpercaya

4. Bandung

Meski tak sepopuler lontong sayur Minang dan Betawi, Bandung juga punya lontong sayur yang lebih dikenal dengan nama lontong kari. Kuahnya kuning mirip gulai dengan pelengkap daging sapi, kulit, kikil, atau jeroan. Ada juga telur, taburan kacang kedelai, dan bawang goreng.

Kuah gulai tersebut terasa begitu kental dengan paduan beragam rempah. Mulai dari kunyit, ketumbar, kayumanis, kapulaga, jinten, pala dan santan. Ada juga yang menambahkan susu untuk cecapan lebih creamy.

5. Banjar

Mampir ke Banjar, bisa sarapan enak dengan lontong sayur khas Banjar. Sajian dengan nama lain lontong orari ini menghadirkan kuah kental berwarna kuning kemerahan. Isiannya ada serutan pepaya muda, nangka, dan kacang panjang.

Yang membuat beda adalah lontongnya berbentuk segitiga memanjang, bukan bulat panjang seperti pada lontong sayur lain. Bisa ditambahkan telur atau ayam kalau suka. Ada juga lauk khasnya berupa ikan haruan.


Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya